Pengikut

Jumat, 06 Agustus 2010

More About PKBM "Lancar Lestari"

PKBM adalah Lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dimana seluruh aktivitas pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat diarahkan pada pemanfaatan potensi desa atau daerah baik dari pengembangan aspek ekonomi, sosial, maupun budaya yang dilaksanakan melalui kegiatan pembelajaran agar masyarakat mampu mengembangkan kualitas hidupnya secara mandiri.
Secara umum didirikannya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat bertujuan untuk memperkuat kesempatan pada masyarakat khususnya yang tidak mampu atau masyarakat marginal untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan agar dapat dapat mengembangkan diri sehingga dapat menjadi subjek pembangunan masyarakat disegala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki dengan harapan dapat lebih sejahtera.
PKBM "Lancar Lestari" mempunyai visi, misi, dan tujuan yakni sebagai berikut:
1. Visi PKBM "Lancar Lestari" adalah membangun masyarakat yang terampil, cerdas, dan mandiri.
2. Misi PKBM "Lancar Lestari" adalah membangun masyarakat melalui pendidikan sepanjang hayat untuk menuju pemberdayaan masyarakat yang terampil, ulet , dan mandiri.
3. Tujuan PKBM "Lancar Lestari" adalah sebagai wadah pemberdayaan masyarakat melalui pengetahuan, pendidikan, dan ketrampilan agar masyarakat mampu bersaing dan berdaya guna.
4. Program kerja PKBM "Lancar Lestari" terdiri dari program jangka pendek yang disusun setiap 3 bulan sekali dan program jangka panjang yang disusun setiap 1 tahun sekali.
5. Kalender pembelajaran di PKBM "Lancar Lestari" mengikuti kalender pendidikan yang telah ditetapkan.
6. Jadwal pembelajaran di PKBM "Lancar Lestari" dimulai setiap hari pada pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar