Pengikut

Kamis, 02 Desember 2010

Pelaksanaan Program KF JAGA Tahun 2010












Pada hari Senin malam tanggal 29 Nopember dilaksanakan monitoring program KF jaring Garap yang bertempat di desa karangkandri dengan jumlah warga belajar 30 WB, yang mana terdiri dari Kelompok Tunas Madya I dengan jumlah Warga belajar 15 Orang dan Tunas Masya II yang berjumlah 15 orang, Pada kesempatan itu dihadiri oleh Bp. Tunggak Tugiyantara,S.Pd.,MM, Drs.Timbul Iswandi selaku Penilik PNFI UPT Disdikpora Kecamatan Kesugihan dan Akhmad Sulthoni,S.Pd ,Tohirin,A.Ma selaku Tutor Keaksaraan.
Pada kesempatan itu disampaikan oleh Bp. Tunggak Tugiyantara S.Pd.,MM bahwa kegiatan keaksaraan fungsional jaring Garap tahun 2010 adalah program pemerintah untuk menuntaskan dan menurunkan angka Buta Aksara di Indonesia, kegiatan ini diharapkan oleh beliau dapat menghasilkan hasil optimal yakni di harapkan bisa menjadikan warga bisa membaca, menulis dan berhitung yang mana dengan bekal kemampuan tersebut warga belajar tidak tertingal oleh warga belajar yang lain dan dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin global dan kompleks permasalahannya, Senada dengan itu pula Bp. Drs Timbul Iswandi dalam penyampain pesan dan kesan kepada warga belajar di desa karangkandri beliau menyampaikan bahwa di harapkan program ini tidak sia-sia dan terkesan mubadzir untuk itu di harapkan ada komunikasi yang terjalin dengan baik antara tutor dan WA serta antara tutor dengan penyelenggara yakni ketua PKBM Lancar lestari.
Pesan beliau yang terakhir adalah diharapkan program ini mampu memberikan output yang maksimal dan mampu meningkatkan kemampuan WB untuk belajar CALISTUNG dengan berbagai model pembelajaran yang inovatif dan tidak membosankan sehingga warga belajar bergairah dalam mengikuti setiap pembelajaran yang dilaksanakan setiap harinnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar