Pengikut

Kamis, 30 Desember 2010

MONITORING KF TINDAK LANJUT PASCA BUTA AKSARA
















Pada Hari Minggu Tepatnya tanggal 26 Desember 2010 dilaksanakan Monitoring pelaksanaan Keaksaraan Fungsional Tindak Lanjut Pasca Buta Aksara di Desa Planjan Kecamatan Kesugihan yang dilaksanakan oleh PKBM Lancar Lestari Kecamatan Kesugihan, Kegiatan monitoring ini dihadiri oleh seluruh Pengurus PKBM lancar Lestari yakni Ketua PKBM, Sekretaris PKBM, Bendahara PKBM dan Koordinator Program Keaksaraan dan seluruh tutor program keaksaraan, dalam kegiatan monitoring tersebut disampaikan beberapa hal mengenal tujuan, maksud dan hasil yang ingin dicapai setelah pelaksanaan program KF.
Acara monitoring dimulai pukul 16,00 WIB pada sambutan awal ketua PKBM ; WIJIARTO ST menyampaikan bahwa program Keaksaraan Fungsional Tindak Lanjut Pasca PBA adalah program KF kelanjutan dari program Keaksaraan Fungsional Tahap Dasar yang lalu dimana program ini lebih dititikberatkan pada keterampilan warga dan pengembangan kemampuan warga belajar untuk membaca menulis dan berhitung, untuk keterampilan warga disesuaikan dengan potensi yang ada di sekitar lingkungan warga yang bisa dikembangkan untuk bisa mendukung perekonomian warga belajar dalam kehidupan sehari-hari, disampaikan pula bahwa program ini berjalan selama enam bulan dan untuk tutor terdiri dari Bp. Solechan, A.Ma, Bp.Baryono, A.Ma dan Drs Iswandi pembelajaran dilaksanakan di Rumah Bp. Solechan pada hari malam minggu, senin dan selasa.
Dalam kesempatan monitoring tersebut disampaikan dalam sambutan Ibu Siti Rosanah S,Pd Selaku Penilik PNF-I UPT Disdikpora Kecamatan Kesugihan Bahwa program KF Tindak Lanjut Pasca PBA adalah Program Pemerintah untuk melanjutkan program KF tahap Dasar Yang dulu sehingga diharapkan warga bisa lebih mengembangkan kemampuan dalam hal membacamenulis dan berhitung serta memperoleh keterampilan sesuai dengan keinginan warga belajar, ditambahkan pula oleh BP. Tunggak Tugiyantara, S.Pd.,MM semoga program KF Pacsca PBA ini mampou menghasilkan warga yang berdaya guna inovativ terampil dan mampu membaca peluang yang berkembang dimasyarakat sehingga akan mampu menghasilkan target yang memuaskan, Pada akhir sambutan Bp. Drs Timbul Iswandi menggarisbawahi bahwa program KF Pasca PBA ini diharapkan benar-benar mampu menciptakan Warga Belajar yang cerdas mandiri dan terampil sehingga program ini tidak sia-sia untuk itu diharapkan adanya komunikasi yang tercipta baik antara tutor dan WB dan antara tutor dengan koordinator keaksaraan serta antara koordinator keaksaraan dengan ketua PKBM sebagai penyelenggara keaksaraaan sehingga dengan keharmonisan komunikasi ini akan tercipta sebuah program yang baik dan akan mencapai target yang maksimal.
untuk Program Pasca PBA ini terdiri dari 3 Kelompok masing-masing kelompok 10 WB dan 3 Tutor Nama Kelompok antara lain Kelompok KF AL-HUDA . AL-HIKMAH dan AL-IKHLAS akhirnya semoga program berjalan lancar baik dan maksimal AMIEN>>>>>>>>>> AMIEN YA ROBBAL ALAMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar