Pengikut

Senin, 06 Desember 2010

MONITORING KF DASAR OLEH FK-PKBM KAB.CILACAP



Pada hari sabtu tepatnya tanggal 04 desember 2010 diadakan monitoring pelaksanaan program KF tahap dasar jaring garap tahun 2010, kegiatan monitoring ini dilaksanakan oleh Bp. Eko Sartono S.Ag Selaku Ketua FK-PKBM Kabupaten Cilacap dan Bp. Wahyu Nugroho,SH Selaku sekretaris FK-PKBM Kab.Cilacap dan Bendahara FK-PKBM Kab. Cilacap Ibu Yuni Tri Hartini, S.Sos kegiatan monitoring ini dimulai dari jam 13.00 WIB yang mana untuk PKBM Yang dimonitoring adalah PKBM yang berada di wilayah timur Kabupaten Cilacap di antaranya ; PKBM Al Amin Kecamatan Adipala yang diketuai oleh Bp. Miarto S.Pd, PKBM Kecamataan Kroya yang diketuai oleh Ibu Endang,S.Pd, PKBM Bunda Isnaeni yang diketui oleh Ibu Isnaeni, PKBM Kecamatan Sampang yang diketuai Bp. Slamet, PKBM Kartini Kecamatan Maos yang diketuai Ibu Yatin Mujiati, S.Pd dan PKBM Lancar Lestari yang diketuai Bp. Wijiarto,ST.
Pada pelaksanaan monitoring ini di sampaikan beberapa hal oleh Bapak Eko Sartono selaku yang mempunyai PKBM di seluruh kabupaten cilacap diantaranya bahwa program KF dasar ini adalah program pemerintah untuk meminimalkan angka buta aksara dikabupaten cilacap selain itu program ini diharapkan pemerintah dapat menjadikan masyarakat cilacap berdaya dan mampu meningkatkan IPM dan meningkatkan kesejahterahan dalam kehidupan sehari-harinya.
senada dengan hal tersebut disampaikan pula bahwa program ini menurut ketua PKBM Lancar lestari Kecamatan Kesugihan Bp Wijiarto, ST adalah program KF tahap dasar yang pelaksanaannya selama 6 bulan dan setiap minggunya diadakan pertemuan tatap muka selama 3 kali sesuai kesepakatan tutor dan warga belajar, untuk program KF di PKBM Lancar Lestari berlokasi di dua desa yakni Desa Kuripan dan desa Karangkandri dengan jumlah Warga belajar 35 WB di desa Kuripan dan 30 WB di desa Karangkandri dengan demikian kseluruhan warga belajar KF tahap dasar di Kecamatan Kesugihan berjumlah 65 WB, sedangakan untuk tutor KF berjumlah 4 orang yakni ; Bp. Akhmad Sulthoni,S.Pd, Bp. Tohirin, A.Ma, Ibu Susiyanti,A.ma dan Ibu Dhuriyah, A.Ma keseluruhan tutor ini adalah tutor yang sudah memiliki kompetensi dalam melaksanakan pembelajaran andragogi di Keaksaraan Fungsional selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar